Postingan

Homestyle Nugget Tahu

Gambar
Bosen nih sama cemilan atau lauk yg berbahan daging, seperti ayam yg diolah menjadi nugget ayam.

Atau kamu memang lagi sedang diet vegetarian, atau memang lagi bokek tanggal tua ngirit makan tahu tempe mulu hehe..

Nih ada alternativenya bikin tahu yg diolah lagi jadi nuget, atau Nugget Tahu ala Rumahan, yukk simak cara bikinnya!


Bahan2:
5 buah tahu putih1 buah wortel1 butir telor50 gr tepung roti2 siung bawang putih1 siung bawang merahkaldu bubuk ayam secukupnyagaram

Bahan lapisan:
50 gr tepung roti1 butir telur

Langkah2:
Ulek bwang putih dan bawang mereah sampai halusHancurkan tahu hingg lembut. Parut wortel lalu campurin dg tahu, tambahkan telur, tepung roti, garam, kaldu bubuk dan bumbu halus uleni hingga kalis. Jangan lupa panaskan kukuksan.Masukan adonan ke loyang yang udh diolesin mentega, rtakan adonan lalu kukus selama 20 menitangkat adonan lalu tiriskan. Potong adonan sesudah dingin.Siapin telor, kocok lepas. Velupkan adonan yg telah dipotong ke telur kocok, angkat lalu gulingi…

Donat Kentang ala Kampoeng

Gambar
Penasaran.. pengen nyoba resep Donat Kentang ala Kampoeng?

Yuk! Siapin bahan dan Simak Cara membuatnya.


Bahan-bahan:
250 gr tepung terigu (segitig biru)100 gr kentang (rebus,kukus,dan haluskan)3 sdm susu bubuk2 sdm mentega4 sdm gula pasirgaram secukupnya1/2 sdm fermipan100 ml air hangat150 gr coklat blok

Langkah Pembuatan
Buat biang ragi: gulapasir + fermipan, dicampur air hangat, tunggu sampai berbusa (tandanya ragi aktif, bisa dipkai)Di wadah besar, campur tepung terigu, kentang halus, susu bubuk, garm..aduk rata.Tuang sedikit2 biang ragi tadi ke adonan tepung kentang.. terus uleni pake tangan sampai tercampur semua. Kemudian tambahin mentega, dan ulen lagi sampai kalis. Terkhir tutup dg kain bersih selama 30-45 menit.Setelh adonan mengembang, pukul2 supya kempis dan ulensebentar lalu adonan dibulat2 kan dg berat +/- 26 grmKempesin bulataan adonan, dan buat lubang ditengahnya pake jari tangan. Kemudian diamkan sebentar sekitar 10menit.Panaskn minyak goreng, apiny sedang saja. Masukka…
DONAT MIE ALA ANAK KOS BUDGET 10 RIBU - YouTube Mie Donat Om Senang - Rasa Nendang! Perut Kenyang,, Hati Pun Senang... Terbuat dari Indo Mie Goreng dengan topping pilihan: Original, Hot Spicy Mayo, Hot Sambal, Black Pepper, Thousand Island. Instagram: @miedonatomsenang WhatsApp: 0896-2608-5980 Bisa dipesan via GoFood dan GrabFood Untuk Wilayah Bandar Lampung Dijamin 100% Halal 100% Indonesia